Selasa, 14 Februari 2012

0 Mengenal Blog dan Foursquare



 

Haii sobat blogger semua, lama tidak berjumpa dengan saya AiyFeb Selalu. Berhubung dengan banyaknya tugas yang harus saya selesaikan, jadi saya jarang posting artikel di blog  AiyFeb Selalu. Mumpung sekarang lagi longgar, saya akan sedikit berbagi untuk anda tentang  Mengenal Blog dan Foursquare. Oke dech langsung pada pokok masalah yang dituju aja sob.

     Bagi pengguna internet, situs jejaring sosial seperti Facebook maupun Twitter sudah dikenal secara dominan untuk digunakan sebagai media penghubung oleh pengguna internet saat ini. Fitur-fitur menarik di dalamnya adalah nilai jual yang ditawarkan oleh situs jejaring sosial, antara lain kemudahan untuk berbagi status juga saling memberikan komentar, meng-upload foto dan video, pilihan games yang seru, juga seperti memberikan ucapan seperti Selamat Tahun Baru kepada kearabat maupun keluarga, menjadi lebih mudah untuk disampaikan.
     Selain lebih untuk saling terhubung dengan kerabat dan keluarga, pengguna internet bisa memanfaatkan akun sosial se[erti Blog atau Foursquare sebagai media mereka untuk berbagi cerita dan lokasi terkini. Situs social network seperti Blog, bisa dimanfaatkan oleh mereka yang memiliki hobi untuk menulis. Blog adalah singkatan dari web log, serupa dengan kegunaannya seperti website pribadi penulis bebas untuk menambahkan artikel/posting dalam laman mereka sendiri. Dengan membuat tampilan datar isi dari Blog Anda lebih menarik, pengunjung bisa lebih sering mengunjungi akun Anda untuk membaca serta meninggalkan komentar seputar artikel yang Anda tulis. Blog sering dimanfaatkan sebagai sebuah catatan harian, media publikasi, hingga program-program media perusahaan.
      Berbeda dengan Blog, akun sosial lainnya seperti Foursquare menawarkan kelebihan agar Anda bisa berbagi informasi tentang keberadaan Anda tempat-tempat yang Anda kunjungi, Anda juga bisa saling bertukar pikiran dan berkomentar seputar tempat tersebut. Foursquare juga memberikan emblem untuk Anda pada level-level tertentu, tergantung dari banyaknya Anda mengunjungi suatu tempat. Perasaan tertantang dan juga penghargaan yang bisakita dapatkan di dalamnya menjadi daya tarik tersendiri dari situs ini. Cara untuk membagikan informasi tentang keberadaan Anda adalah dengan melakukan check-in, dan bisa dilakukan lewat mobile gadget yang sudah mendukung aplikasi ini seperti BlackBerry,iPhone, mobile phone, dll. Dengan Foursquare, Anda bisa secara otomatis membagikan informasi tentang keberadaan Anda langsung ke Facebook dan juga Twitter.
      Kini, dalam berbagi informasi tidaklah menjadi suatu kesulitan, dengan banyaknya akun jejaring sosial yang tersedia saat ini, memudahkan setiap orang untuk bisa mendapatkan atau memberikan informasi dalam hitungan detik. teknologi memang bersifat memudahkan, namun tetap diperlukan kebujakan si pemakainya dalam menggunakan serta memanfaatkannya.


" LIKE THIS YOOO!","RETWEET..."
ADALAH SEDIKIT DARI ISTILAH YANG
KITA JUMPAI SEBAGAI PENGGUNA 
JEJARING SOSIAL.
SITUS SOCIAL NETWORK YANG
SUDAH MENJAMUR DIKALANGAN 
REMAJA HINGGA ORANG TUA,
MEMANG SANGAT MENARIK UNTUK
DIIKUTI PERKEMBANGANNYA.
SELAIN MENGHUBUNGKAN 
ORANG-ORANG YANG KITA KENAL,
SITUS JEJARING SOSIAL JUGA
"MENAWARKAN"FITUR-FITUR
YANG MENYENANGKAN.

0 komentar:

Posting Komentar

Jangan lupa meninggalkan komentar sobat, karena komentar sobat sangat berguna dan bermanfaat untuk perkembangan blog ini. Thanks You

 

AiyFeb Selalu Copyright © 2011 - |- Template created by O Pregador - |- Powered by Blogger Templates