Jumat, 18 November 2011

0 Saat si Jahat berkata, " Tuhanmu tidak bisa berbuat apa - apa !! "

Pernahkah kamu melangkah dalam suatu pilihan dimana kamu tidak bisa memilih dan bingung mana kakimu harus melangkah??
aku sangat sering menghadapi seperti ini...
Saat aku ingin mengambil uatu keputusan baru, melangkah dalam pikiran yang sulit,
hatiku ragu dan bimbang.
Otakku berusaha memilih salah satu dan membuang pilihan yang tersisa.
Bodohnya aku, aku masih menimbang-nimbang apa saja segi positif dan keuntungan dari pilihan yang hendak aku buang.

Aku berusaha sekuat tenaga agar aku bisa tegas.
kadang saat aku memilih, dengan cepat ada suara, "Sudah jangan banyak menimbang! tetapkan pilihanmu dan berjalanlah!!!" aku tidak tau sudara siapakah itu.. Apakah suara hati dan otakku, apakah si Jahat, ataukah Daddy yang senantiasa melindungi segala jalanku.

Ketika aku mengambil keputusan itu.. Lalu ternyata aku tahu keputusan itu adalah kesalahan BESAR,suara demi suara masuk ke dalamku seolah semuanya menyalahkan aku dan berkata, "Tuh kan ! apa kubilang !! Jangan lakukan tapi malah kau lakukan.." dan yang berikutnya lagi berkata,"Hmph,, dasar bodoh.. Aku udah bilang yang tadi itu yang tepat !" aku mendengar suara sayup sayup berkaya, "Sudah, ayo bersihkan semua sampah masalah ini dan berdirilah kembali."

Aku tahu si Jahat menggonggong dan berkata, "Kamu bekerja sendiri ! dengan kekuatamu kamu memberihkan semua sampah yang kamu buat sendirian ! Mana Tuhanmu yang selalu kamu banggakan? Membantumu dalam setiap persoalan??? Itu semua BULLSHIT! " sejenak pikiran dagingku mendukung statement itu,,, tapi kemuadian ada perdebatan antara LOGIKA dan PERASAAN. Logika ku berkata, "Hey bodoh,, lihat! Tidak ada siapa-siapa di sini ! Lihat kamu sendirian... Berjalan sendiri, tertabrak sendiri.. Kamu buta !!" dan kemudian perasaanku berkata, "Hm.. tenangkan pikiran.. dan mari berpikir bersamaku.. Tuhan telah menuliskan semua janjiNYA di buku catatan kasihNYA. dan kamu tahu pasti apa yang sudah kamu pelajari dan alami bahwa Tuhan ITU TIDAK AKAN PERNAH MENINGGALKANMU SENDIRI. Tuhan selalu ada di sampingmu.. Tapi kamu saja yang tidak pernah bersyukur dan selalu menganggap keberuntungan kecil itu bukan pertolongan Tuhan.. kamu selalu menganggap bahwa keberuntungan kecil itu adalah pekerjaanmu sendiri, bukan Tuhanmu..."

Pernakah kalian semua merasakan kejadian rumit ini??
Semua doktrin tentang Tuhan itu Nyata kadang meragukan... Aku rasa semua pasti pernah...
Hanya tipe orang saja yang berbeda-beda..
Aku tegaskan.. Tuhan bisa melakukan apa saja... Jika Ia terlihat sedang diam, itu bukanlah Dia benar-benar diam..
Dia mengajarkan sesuatu hal baik itu hal kecil ataupun sebuah hal besar.
Semua tergantung kita...
apa kita mau benar-benar merasakan ajaran Tuhan dalam hidup kita atau kita mengambil tindakan bogoh seperti meninggalkanNYA.

kadang tuhan memang keras. ITU BENAR. kita dijeer atau dipukul..
Itu menunjukkan bahwa Tuhan memang benar-benar ingin kita kembali ke peluknya dan IA tidak ingin kita jauh darinya...
Jadi, jika ada masalah menimpa kita..
jangan sekali - kali berpikir bahwa kita lah yang membersihkan semua masalah kita sendirian..
Heyy,, ingat ada AYAH kita yang mengoreksi tindakan kita..
kalaupun kita harus REMEDY, jalani saja hal itu,,, itu berarti kita belum pantas lulus dan menjadi Ambassadornya Tuhan...

Jadi sekali lagi.. jangan pernah berpikir kalau Tuhan kita itu tidak bisa berbuat apa-apa...
:D

be blessed...

0 komentar:

Posting Komentar

Jangan lupa meninggalkan komentar sobat, karena komentar sobat sangat berguna dan bermanfaat untuk perkembangan blog ini. Thanks You

 

AiyFeb Selalu Copyright © 2011 - |- Template created by O Pregador - |- Powered by Blogger Templates