Rabu, 07 September 2011

0 Tetap Segar Meski Lapar

Eeh,, sobat sekalian semua, Perut kosong tak akan mampu  berfikir. Kecerdasan seseorang didukung oleh suplay makanan yang sehat. Jika saat Ramadan, puasa adalah wajib. Nah, seperti apa pendapat kalian tentang banyaknya siswa atau remaja yang membatalkan puasa …? Jika qm pengen ngasih pendapat, caranya gampang kok. Sobat tinggalkan pendapat atau saran sobat pada kolom komentar pada blog ini …. Dan ini saya akan berbagi sedikit tips pada sobat-sobat agar nggak mokel (membatalkan puasa sobat) saat melaksanakan ibadah puasa …

Tips Agar Nggak Mokel (Membatalkan Puasa)

 Mengakhirkan Sahur
 Ini tips paling penting sebab, kalau nggak sahur y itu tadi bawa’annya lemeeess melulu. Tapi yang            peling pas sesuai tuntunan Nabi Saw. Sahurnya diakhir waktu menjelang imsak.

 Makan makanan yang berserat 
Menurut ahli makanan berserat susah dicerna tubuh. Nah, ini menunda lapar. Contoh makan               berserat adalah jeruk, timun, sawi, bayam, dll.
Minum Air Putih
Minumnyapun jangan terlalu banyak dan jangan terlalu sedikit, alias sekucupnya aja dech.

Kurangi Kegiatan
Maksudnya kegiatan yang melelahkan. Terlalu banyak gerak malah akan mengurangi tenaga kita. Lebih baik cari kegiatan yang menyenangkan. Sebab ini akan melupakan kita dengan puasa.

Jangan Tunda Berbuka
Karena berbuka itu yang kamu-kamu tunggu maka jangan ditunda dech ketika mendengar adzan langsung aja, tancap bosss.

Kendalikan Esmosi ( Emosi)
Rasulullah bersabda bahwa puasa itu bukan hanya menahan lapar dan dahaga tetapi juga menahan nafsu. Dengan kata lain tujuan puasa adalah belajar bersabar dan berupaya mendekatkan diri kepada Tuhan dengan pengendalian emosi membuat jiwa kita tumbuh lebih sehat.

0 komentar:

Posting Komentar

Jangan lupa meninggalkan komentar sobat, karena komentar sobat sangat berguna dan bermanfaat untuk perkembangan blog ini. Thanks You

 

AiyFeb Selalu Copyright © 2011 - |- Template created by O Pregador - |- Powered by Blogger Templates